Selasa, 24 Februari 2015

Tentang Diri Saya Dan Life Mapping :)





http://youtu.be/v0NCKKdkVzg

Assalamualaikum :) Hallow perkenalkan nama saya Sita Mashita, saya terlahir dari buah cinta sesosok ayah yang bernama Wisnu Broto dan sesosok ibu yang bernama Warnining Dyah Endarwati,sosok orang tua yang sayang hebat kuat dan selalu menyayangi keluarga. Saya dilahirkan pada tanggal 01 Mei 1995,tepatnya di kota Ngawi,daaannnnn ketika ibu sedang melahirkan aku, ibu sempat mengalami pendarahan yang sangat hebat, sampe kata eyang aku wajah ibu udah sampai warnanya ungu, iiihhhhh syedih banget kalo di critain gtu :"( Oiya aku juga punya kedua kakak yang super duper ngeselin tapi demi apapun mereka sangat sayang sama saya. Aku kenalin dulu nih kakak aku yang pertama, namanya Arya Baruna Sakti tapi aku dan keluarga punya panggilan kesayangan yaitu “Mas Baron” hmmmm sampai sekarang udah segede gini kita masih seriiiinnggg bangeettt berantem, ya gtu deh mas baron selalu jailin aku,tapiiii nih di balik klakuan dia yang ngeselin tapi dia dia sangaaattt sayang sama aku, jam9 malam aku masih belom di rumah, udah deh dia yang selalu sibuk nelfonin aku,oiyaaa mas baron juga kuliah di jogja,dia kuliah di YKPN jurusan Managemen,umur kita memang Cuma selilis 4tahun. Satu lagi nih kakak aku yang sangat hebat dan punya gaya cool alias pendiem cuek tapi sangat penyayang,namanya Aryo Danan Jaya dia kuliah di UGM anak D3 juga lagi tapi kita beda jurusan kakak aku yang ini jurusan Meteoroli dan Instrumen,harus aku akuin kakak aku yang satu ini hebat banget, dia sering dapet proyek dari dosennya, alhamdulilah bisa nambah uang jajan sendiri, bisa meringankan orang tua :* .
Emmmmm udah cukup deh aku critain tentang keluarga bahagia aku, sekarang balik lagi ke diri aku, hehehehehe. Okay aku dari kecil udah tinggal di sebuah desa tepatnya di desa Banjarejo, kec Barat, kab Magetan, Jawa Timur. Tapi nggak tau kenapa orang orang selalu ngira kalo aku ini keturunan arab hahahahha “Arapatingenah” kali yeeee wkwkwkwkkwkwk. Dulu aku bersekolah di TK Darmawanita, sebelum aku masuk TK aku sering banget di titipin ikutan sekolah mas aku hehehehehe.  Dari kecil aku selalu main sama anak-anak cowok, yaaahhhh maklum lah ya kedua kakak aku semua laki-laki :’) Kata ibu aku dulu itu pendieeemmmm banget kalo di depan orang, selalu bandel nakal jengkelin kalo ada di rumah aja, pas ketemu orang-orang baru udah deh nggak bisa bungkam sejuta kata cumasenyum-senyum dan ujung-unjungnya ngajakin pulang hahahaha.
Setelah lulus dari TK Darmawanita, aku di sekolahkan di SDN 1 Banjarejo, jarak rumah sama SD sangaattt dekatt, jadi nggak pernah di anterin kalo sekolah hehehehe. Dulu jaman SD sering banget ikutan lomba menari, yaaaaa meskipun nggak pernah menang hahahaha, dulu waktu karnaval aku selalu di jadiin sang putri,yaaahhhhhhh jaman SD ma badannya masih langsing belom mengembang kaya gini :’) Ada pengalaman yang bikin aku takut kalo ingetnya, dulu sewaktu kelas 4SD aku main volly di dalam kelas eeehhh tanpa sengaja aku mukul bola ke atas sampai mecahin lampu kelas yang gede bangeettt, sampe aku di jewer sama wali kelas aku di marahin abis-abis an, nggak berani pulang sampai di jemput bapak ke sekolah :’( huhuhuhu. Tapi alhamdulilah bapak nggak marahin aku, Cuma nasehatin :)
Dulu ketika lulusan SD dan mencari SMP, da aku ma apa nggak bisa masuk SMP favorit kayak kedua kakak ku, aku ma Cuma masuk SMP N 2 Barat, tapi SMP ini paling bagus nomor 2 di daerah aku :( Sedih banget nggak bisa satu SMP sama kedua kakak aku padahal harapannya bisa satu sekolah semua bertiga huhuhu.  Hmmmmm awal masuk SMP selalu di kerjain sama kakak senior waktu MOS, emang sih kakak senior waktu itu songong-songong banget !!! Dulu waktu SMP aku ikutan organisasi OSIS dan juga Pramuka. Dulu aku juga ikutan karate lohhh udah sampai sabuk hijau mau ke biru,tapi berhubung aku udah kelas 3SMP dan harus banyak mengikuti bimbingan-bimbingan les di sekolah dan di luar sekolah,jadinya nggak ada waktu buat latihan karate lagi hehehe sok sibuk gitu deh.
Lagi-lagi aku nggak bisa satu SMA sama kedua kakak aku,dan masuk SMA nggak favorit, aku melanjutkan di SMA N 1 Barat. Yahhh SMA yang bukan keinginanku, dan nggak ada pilihan lain lagi. Tapi alhamdulilah aku nyaman sekali sekolah di SMA 1 Barat, banyak teman sahabat yang sangat care sama aku. Oiya alhamdulilah dulu aku anak IPA loh, yaaa meskipun mentalnya rada-rada mental anak IPS wkwkwk. Dulu aku sampe di ancam sama ibu kalo nggak bisa masuk IPA mau dipindahin di SMA pinggiran jalan yang ohhh my goodddd x_x. Dannnn yang paling bikin setres itu lagi-lagi jaman ku di buat bahan percobaan negara, yaitu ujian nasioanal 40 paketttt, alhamdulilah ujian ini sangat sukses  Tapi ada yang bikin sedih bangett saat aku nggak keterima SNMPTN undangan sedangkan semua sahabat aku keterima undangan, ya ampuunnn itu saat-saat bikin aku down bangeettt !!! Aku paham ketika itu orangtua ku kecewa,tapi mereka sebisa mungkin menyembunyikan dariku dan menenangkanku. Aku dari dulu memang pengen banget jadi ahli gizi kalo nggak jadi guru, akhirnya aku memilih SNMPTN undangan di UGM jurusan gizi dan di UNESA jurusan ekonomi dan akuntansi, ternyata semuanya gagal :( Akhirnya aku mengikuti ujian SBMPTN ketika itu aku memilih di UNESA jurusan akuntansi,ekonomi dan managemen. Selain itu aku juga mengikuti tes di Politeknik Negri Madiun aku mengambil jurusan akuntansi. Akhirnya pengumunan SBMPTN tiba,lagi-lagi aku tidak lolos SBMPTN, bisa bayanginkan gimana sedihnya aku, ketika semua teman udah punya sekolah dan aku masih bingung mencari universitas. Ibu ku langsung menelfon kakakku yang kedua buat nyariin informasi pendaftaran di UGM yang Diploma.Alhamdulilah masih di buka pendaftaran gelombang pertama.Ketika pendaftaran aku sama sekali tidak melakukan apapun,semua registrasi ngisi formulir semua kakakku,sampai-sampai yang milihin jurusan juga kakakku,Aku di rumah Cuma belajar dan berdoa. 1minggu sebelum ujian tulis di UGM  di mulai aku sudah stay di jogja, karna keluarga ku banyak yang tinggal di jogja jadi aku tidak bingung mau nginep dimana. Hari itu aku sama sekali nggak yakin bisa lolos masuk UGM sama sekali nggak yakin malah.Semua ujian tulis sudah aku lewati, dulu aku melakukan tes ujian tulis di fakultas fisipol. Setelah ujian selesai aku pulang lagi ke magetan,menanti pengumunan dari Politeknik Negri Madiun dan UGM. Alhamdulilah aku keterima di politeknik negri madiun, dan aku sudah melakukan pendaftaran ulang,ngukur jas almamater dan sudah di bagi jadwal buat melakukan ospek, ketika itu aku sama sekali tidak berfikir dan berharap kalo aku bisa lolos UTUL UGM,sampai-sampai aku nggak ngebuka web informasi keterima atau tidak. Pagi-pagi ketika aku baru saja bangun tidur kakakku SMS dan ngasih kabar kalo aku keterima di komsi, sepontan aku langsung teriak meluk ibu dan bapak,nggak tau harus bahgia atau gimana alhamdulilah banget allah selalu memberikan hasil setelah kita berjuang “Hasil tidak mengkhianati prosesnya” dan aku percaya semua itu. Tapi ada yang bikin aku sedih dan kasihan sama orangtuaku, aku sudah terlanjur daftar ulang di politeknik madiun, dan uangnya tidak bisa di kembalikan kembali, ya sudahhh iklaskan saja :’)


Hmmmmm kayaknya udah cukup nih aku cerita tentang sedikit dari diri aku, kalo mau kepo-kepo tentang aku langsung aja sinih tanyain ke akunya langsung wkwkwkwkwk. See you Wassalamualaikum :) :*



Life Mapping

( Cerita tentang planing saya di mulai dari sekarang sampai usiaku 26 Tahun ^_^ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar